Jumat, 06 Juni 2014

AKB48

                                                         "AKB48"

pada artikel ini,saya akan membahas nih tentang AKB48 tapi secara singkat saja.langsung saja masuk ke pembahasan saya,yaitu tentang AKB48:).



AKB48 merupakan grup idola asal jepang,nama ini diambil dari kataan"Akihabara",dikota tokyo,jepang. tanggal 7 desember ditahun 2005 inilah awal dari permulaanya pembentukan grup AKB48 ini,namun pembentukan ini berasal dari "Akimoto Yasushi" yaitu,seorang produser, penulis cerita,sekaligus profesor seni dan seorang pendesain di University Kyoto.dari situlah AKB48 dibuat.

setelah merilis lagu ditahun 2010 yg berjudul"sakura no shiori",mulailah grup ini menjadi sangat terkenal dan terlaris di negara jepang dan asia.namun total penjualan musik dari AKB ini pun telah sukses dan mencapai 16,3 miliyar yen.hebatnya lagi,AKB ini telah mengalahkan Arashi yg berada di urutan pertama selama dua tahun berturut-turut,saat itulah album AKB ini telah tercatat sebagai penyanyi grup yg sangat sukses dan terpopuler dinegara jepang dan asia.

dan kesuksessannya itu membuat AKB48 ini menjadi sangat banyak punya fans,tak hanya dijepang saja tetapi khususnya di asia,eropa,amerika utara,amerika latin,australia,korea selatan dan yg terakhir di indonesia,itulah fans-fans AKB48 setelah meraih kesuksessannya.

media-media dijepang dan korea selatan itu menyebut AKB48 ini sebagai grup idola yg sangat super dan populer,grup terpopuler,dan yg terakhir adalah idola nasional jepang.

AKB48 ini juga memiliki konsep yaitu grup ini seperti sekolah,dimana para personil akan dilatih dan tampil hingga lulus.satu lagi hal menarik dari AKB48,yaitu mempunyai konsep yg sangat unik seperti berikut,fans AKB48 ini bisa menemui idolanya dengan bertatap muka secara langsung dengan penampilan eksklusifnya diteater akihabara disetiap harinya.


@ SMK TUNAS GRAFIKA INFORMATIKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar