Jumat, 06 Juni 2014

gambang kromong

       "Alat musik gambang kromong dan bentuk cara memainkannya"


saya akan membahas alat musik gambang kromong beserta dari mana asal alat musik itu,terbuatnya dari apa
dan cara memainkannya dengan cara apa.langsung saja ke pembahasan ini. alat musik disamping ini adalah gambang yg berasal dari betwai asli namun alat ini terbuat dari kayu suangking,huru batu,manggarawan dan cara memainkannya itu dengan cara dipukul.
alat disamping ini merupakan alat musik kromong yg berasal juga dari betawi asli,alat ini terbuat dari perunggu dan cara memainkannya dipukul juga sama seperti gambang.
disamping ini alat musik yg bernama tambur berasal juga dari betawi tetapi tambur ini terbuat dari kayu nangka,kelapa atau cimpedak.cara memainkannya dengan dipukul
alat musik ini,disebut dengan gong merupakan berasal dari betawi juga yg terbuat dari perunggu dan memainkannya dengan dipukul.
nah ini adalah alat musik yg cukup unik bentuknya yaitu kecrek berasal dari betawi yg terbuat dari kayu dan perunggu,namun cara memainkannya sama dengan alat lainnya dipukul juga.

mohon maaf jika artikel saya ini mempunyai banyak kesalahan mohon dimengerti,karna saya baru belajar mengenai artikel di blog ini.terimakasih sudah mau membaca artikel saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar