Minggu, 01 Juni 2014

tokoh-tokoh yg memperkenalkan musik



“Tokoh-tokoh yg memperkenalkan musik”

 ini adalah “Jackie Brenston” yg lahir pada tanggal 15 Agustus 1930,clarksdale,mississippi,Amerika. Tokoh ini yg telah memperkenalkan musik rock pada pertengahan 50-an,dan pada pertengahan itu jackie telah memproduksi lagu rock n roll pertama yg berjudul “Rocket 88”.








 
George Gershwin yg lahir (pada tanggal 26 september 1898-meninggal pda tanggal 11 juli1937 yaitu pada umur 38 tahun).beliau ini adalah seorang komponis dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Hampir seluruh karyanya diciptakan bersama kakak laki-laki tertuanya, penulis lirik Ira gershwin. George Gershwin ini telah menulis karya musik untuk “teater Broadway”dan gedung konser musik klasik di Eropa, dan george ini pun juga sukses sebagai penulis lagu pop.
 Dan Wolfgang Amadeus Mozart  yang bernama asli “ Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart “(lahir di Salzburg, 27 Januari 1756 – meninggal di Wina, Austria, 5 Desember 1791 pada umur 35 tahun). Beliau adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan yg sangat terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya pun (sekitar 700 lagu),termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfoni, musik kamar, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara. Contoh karya W.A Mozart adalah opera  Don Giovanni dan Die Zauberflöte.Banyak dari karya Mozart  yg dianggap sebagai repertoar  standar konser klasik dan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. Karya-karyanya pun juga diurutkan dalam katalog Köchel-Verzeichnis.




 Lawrence Alloway (London, 17 September 1926 - New York, 2 Januari 1990). Ia  adalah seorang kritikus seni Inggris dan kurator yang bekerja di Amerika Serikat dari tahun 1960-an. Pada tahun 1950, ia telah menjadi anggota terkemuka dari Independent Group di Inggris dan pada tahun 1960 , namun lawrence ini juga seorang pengamat seni rupa yg sangat terinspirasi dengan nama pop dari gerakan seni rupa yaitu dinegara amerika dan inggris .dan music pop pun mulai dikenal pada tahun 1920 di amerika latin,dikenal juga sebagai music pengiring dansa tango yg bertangga melankolis dan minor.



Rhoma Irama lahir ini,di Tasikmalaya,indonesia, 11 Desember 1946. Beliau ini dikenal sebagai musisi dangdut senior indonesia yg sangat terkenal  yaitu pada pertengahan tahun 70-an,rhoma ini biasa dijuluki dengan”raja dangdut”. Ia terhitung sebagai penghibur yg sangat sukses dalam mengumpulkan massa.ternyata rhoma ini tampil tidak hanya di indonesia,ia tampil diberbagai negara juga yaitu dikuala lumpur,brunei,dan singapura. Sering sekali penonton terjatuh dikarenakan berdesak-desak kan tampilnya beliau.orang menyebutnya musik rhoma ini adalah musik dangdut,namun tak heran jika banyak yg menyukai tokoh pendangdut ini tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar