Jumat, 06 Juni 2014

alat musik modern

                          "Alat musik modern beserta keterangannya"


menurut saya musik ini adalah sudah menjadi bagian dari hidup saya dan kehidupan kita sehari-hari,namun banyak hal yg dipadukan oleh musik ini,bukan hanya dalam lagu saja musik ini dipadukan,tapi musik ini dalam agama,sudah dipakai sebagai pengiring doa.dengan adanya perkembangan zaman yg semakin canggih ini,kebudayaan musik ini ternyata mempunyai alat musik tersendiri dan diantaranya sudah berkembang
menjadi musik modern.

dan disinilah,saya akan menjelaskan macam-macam alat musik modern beserta keterangannya secara singkat,yaitu:


*Gitar ini salah satu musik melodis yg mempunyai enam senar,yg memainkannya dengan cara dipetik oleh jari tapi bisa juga gunakan plektrum.gitar ini memiliki bentuk badan yg ramping tetapi memiliki lubang ditengah dan leher gitarnya pun yg berfungsi sebagai pengatur nada yg keluar pada gitar tersebut.gitar ini memiliki dua jenis gitar yg berbeda seperti gitar akusitk dan gitar listrik tapi jika dipadukan keuda gitar itu menghasilkan campuran bunyi yg indah dan menghasilkan nada yg lebih keren.

gambar disamping merupakan gitar akustik.  gitar listrik.



*piano ini merupakan salah satu musik yg cara memainkannya secara ditekan dan piano ini juga mempunyai bentuk yg sangat mewah.ternyata piano ini mempunyai jenis yg berbeda-beda loh,seperti:
-konsol,piano ini tingginya sekitar 40-43 inci dan lebarnya pun 58 inci,jenis piano ini agak lebih besar.namun piano ini cocok untuk perabotan rumah.
piano konsol.


-   Spinet ini memiliki ketinggian 36 sampai 38 inci dan lebarnya pun 58 inci.piano ini,piano terkecil namun piano ini banyak diminati oleh orang-orang dikarenakan bentuknya yg sangat kecil. 
  piano spinet.

-Upright ini adalah piano yg paling tertinggi dari pada piano yg lainnya,ketinggiannya pun 50 sampai dengan 60 inci dan lebarnya 58 inci. upright ini adalah piano besar namun jika merawatnya dengan baik,maka bisa dipertahankan pada nada pianonya dengan tersendiri.
piano upright


dan yg terakhir adalah biola

*Biola ini memiliki kesamaan dengan gitar,tapi biola ini hanya memiliki 4 senar dan cara mainnya pun berbeda dengan cara digesek.biola ini biasa juga dengan disebut violin,alat musik ini sering banget digunakan sebagai pengiring lagu-lagu tradisional.pemain biola disebut dengan violinist dan yg membuat  reparasi biloa itu disebut dengan luthier.lalu alat musik lain yg termasuk bagian atau kelompok biola ini adalah cello,viola dan double bass.
cello              biola    double bass

dan itulah beberapa macam-macam alat musik modern,walaupun saya tak menjelaskan semuanya tapi artikel ini sudah cukup untuk dimengerti oleh kalian  : D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar