Minggu, 01 Juni 2014

musisi legendaris

"MUSISI LEGENDARIS"

MICHAEL JOSEPH JACKSON atau biasa sering disebut dengan (Michael Jackson).Beliau lahir pada tanggal 29 Agustus 1985 di Gary,Indiana,Amerika Serikat. michael ini adalah seorang penyanyi yg sangat legendaris,pada tahun 1982 beliau sudah merilis sebuah album yg berjudul "thiller".setelah merilis album ini,ia pun menjadi sangat terkenal dan terpopuler di dunia,bahkan penjualan lagunya itu melebihi dari 104 juta kopi dan ternyata album yg berjudul "thiller" ini menjadi album terlaris di seluruh dunia.


awal tahun 1980-an,ia telah dipilih menjadi seorang publik figur yg sangat di dominan di dalam musik pop  dan musisi Afrika-Amerika pertama yg terkuat di acara MTV.Musik "beat it","billie jeans", dan "thiller" ini setelah ditayangkan di acara MTV,popularitasnya michael pun menjadi sangat meningkat bahkan vieo-video michael tersebut telah dianggap menjadi sebuah video klip dengan bentuk karya seninya. kali ini beliau telah menciptakan sebuah teknik menari yg baru dan sangat unik seperti "robot" dan "Moonwalk", lalu setelah gaya teknik menari itu tersebar,banyak sekali kalangan-kalangan muda yg mengikuti gaya menari beliau tersebut,bahkan sampai anak balita pun mengikuti gaya michael tersebut.namun dengan teknik vocal dan gaya suaranya beliau tersebut,ternyata sudah banyak penyanyi hip hop,dan R&B yg memengaruhi dan meniru gaya dan teknik tersebutnya beliau.


selama berkarir beliau mendapatkan sebuah penghargaan,yaitu beberapa kali Guinness World Records,termasuk lagu thiller juga yg sebgai album terlalris didunia,13 buah single nomor 1 solo dalam karirnya,13 Grammy Awards dan 750 juta unit penjualan di seluruh dunia. dengan terkenalnya jackson pada saat itu,jackson dan keluarganya pun menjadi sangat dikenal bahkan di seluruh dunia, dengan didampingi karirnya yg sangat sukses,juga telah membuat menjadi kebudayaan pop selama 4 dekade dan dengan adanya kesuksesan jackson dalam beberapa tahun tersebut,beliau sering sekali disebut-sebut dengan pria yg paling terkenal di dunia.


1 komentar:

  1. MGM National Harbor reopens in Cherokee - KTRH
    MGM National Harbor in Cherokee is open until 강릉 출장샵 12:30 p.m. on 문경 출장안마 Monday and is open 정읍 출장마사지 until 인천광역 출장샵 12:45 영천 출장마사지 p.m. on Thursday and Friday. It is

    BalasHapus